Sang Legenda Koichi Tohei in Memorial

Koichi Tohei lahir di Shitaya, Taito saat ini, Tokyo pada bulan Januari 1920 dan dianggap sebagai salah satu guru yang paling penting dalam sejarah Aikido. “Beliau dianggap sebagai siswa terbaik dari Morihei Ueshiba yang merupakan pendiri dan menemukan gayanya sendiri, Shin Shin Toitsu Aikido, lebih dikenal sebagai Ki-Aikido Barat.” Pada usia 16 ia kuliah di Universitas Keio di mana ia berlatih Judo. Suatu hari selama latihan, dipukuli di dada dan sedikit terkejut. “Untuk Tohei ini adalah salah satu sokterapi yang menghasilkan keberuntungan.” Sementara pemulihan dari pukulan, ia membaca buku tentang Zen, dan menjadi sangat tertarik dalam pendekatan Zen untuk hidup. Setelah setahun di rawat di rumah sakit, segera mulai berlatih meditasi Zen melalui latihan pernapasan dan setelah dua tahun pulih penuh dari cedera yang diderita di dadanya. Ketika ia kembali ke praktiknya Judo dan konsep Zen diterapkan pada seni, keterampilan digabungkan sedemikian rupa sehingga ia memperoleh nilai 5 di Saat itu, maka ketika saya pertama kali mendengar kata Aikido di salah satu instruktur nya. Sebuah surat pengantar diberinya kesempatan untuk mengunjungi sekolah Aikido, di mana untuk pertama kalinya, menyaksikan gerakan seni ini. Semua orang sepertinya menari. Ketika ia mengetahui bahwa Morihei Ueshiba, pendiri Aikido, adalah pengikut Zen, sangat tertarik untuk memperoleh pengakuan dengan gupo Aikido.

Sangat cepat untuk mengetahui bahwa Zen dapat dengan mudah diintegrasikan dengan filosofi Aikido, yang didasarkan pada pemahaman dan aplikasi praktis dari hukum alam.                             “Dia berhasil melakukan hal-hal yang luar biasa, cara bermeditasi selama 8 jam dalam air dingin, dengan hanya istirahat pendek.”

Pengikut Aikido mengaguminya sebagai perfeksionis jenius. kontribusi-Nya untuk seni Aikido adalah legenda. Dia merancang banyak latihan dan proyeksi yang sedang diterapkan, dan banyak diajarkan di semua sekolah Aikido, baik di Jepang dan Barat.        Sejalan dengan aspek ini, Tohei menerima “kelas tertinggi yang pernah diberikan kepada seorang praktisi Aikido 10Dan.”

“Dear Chief Instruktur,

Kami menyesal memberitahu Anda bahwa Koichi Tohei Sensei meninggal pada 9:14 pagi ini. Dia 91 tahun.

Dua minggu yang lalu, ia rasa tidak nyaman di dada dan ditemukan bahwa ia telah radang paru-paru, jadi dia sudah menerima pengobatan. Dia pergi ke unit perawatan intensif (ICU) dua kali dan kembali ke bangsal umum setiap kali dengan kekuatan nya Ki, bagaimanapun, hatinya lemah mendapat sedikit demi sedikit pagi ini dan dia meninggal dunia.

Setelah diskusi dalam keluarganya dan diputuskan bahwa pemakaman ditutup akan dilaksanakan dalam keluarganya termasuk Shinichi Tohei Sensei dan pemakaman formal bagi semua anggota akan diadakan di Tokyo beberapa minggu kemudian bagi mereka yang ingin hadir.

Tanggal dan tempat pemakaman formal akan diumumkan kepada Anda setelah keputusan telah tercapai.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetapi akan sangat menghargai pengertian Anda untuk di atas.

Hormat kami,

Wataru Hatakeyama
(dikirim atas nama Shinichi Tohei Sensei)
Divisi Luar Negeri
Ki Masyarakat H.Q. “

Pos ini dipublikasikan di Wawasan Aikido. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s